Orang dengan Cinta akan Makan Sehat

K. Tatik Wardayati

Penulis

Orang dengan Cinta akan Makan Sehat
Orang dengan Cinta akan Makan Sehat

Intisari-Online.com – Jatuh cinta tidak hanya membuat Anda bertindak bodoh, tetapi tampaknya juga mempengaruhi Anda untuk makan makanan sehat. Ini menurut sebuah penelitian dari Northern Kentucky University.

Seperti dilansir Shine, ada manfaat kesehatan dari jatuh cinta. Berpikir tentang cinta memberikan dampak yang luar biasa bagi otak seseorang. Karena, ketika jatuh cinta, ada kecenderungan Anda akan bijak dalam memilih makanan.

Sebagai bukti, para peneliti merekrut 63 responden yang menunjukkan simbol cinta dan seks, misalnya, cinta dengan simbol hati sementara seks dengan simbol bibir. Responden kemudian diminta untuk berpikir tentang simbol-simbol tadi dan menuliskan segala sesuatu yang muncul di pikiran mereka.

Setelah itu, para responden diuji untuk menentukan keadaan emosional apa yang mereka rasakan, termasuk kepuasan, kenyamanan, atau dorongan seksual. Kemudian mereka diminta untuk memilih salah satu dari sepuluh camilan sehat tinggi lemak.

Hasilnya, responden pada kelompok pertama yang melihat gambar hati cenderung memilih makanan yang lebih sehat daripada mereka yang melihat bibir sebagai simbol seks.

Lalu, apa kesimpulan dari penelitian ini? Bukan berarti Anda harus melihat gambar sebelum makan. Tapi, dekatlah dengan pasangan Anda jika benar-benar ingin makan sehat.