Pasutri Sekantor? Siapa Takut!

Mohamad Takdir

Penulis

Pasutri Sekantor? Siapa Takut!
Pasutri Sekantor? Siapa Takut!

Intisari-Online.com - Jika suami istri satu kantor, bagaimana memisahkan urusan kantor dan urusan rumah tangga?

Tentu saja ini penting sebab jika berbagi kantor bukan tidak mungkin pertengkaran di rumah dibawa ke kantor (atau sebaliknya). Jika ini terjadi, maka suami dan istri harus menyepakati apa saja yang harus mereka lakukan di tempat kerja tanpa harus mengganggu pekerjaan?

  • Hormati satu sama lain.Di rumah dan di kantor Anda harus percaya pada pasangan Anda, walau pandangan akan banyak hal berbeda. Jangan terlalu membawa perasaan.
  • Definisikan tanggung jawab.Bagi tanggung jawab pekerjaan dengan adil. Anda bisa saling berdiskusi, tetapi jangan berikan tanggung jawab begitu saja tanpa dikerjakan terlebih dahulu.
  • Pisahkan rumah dan kantor.Jika pekerjaannya adalah yang Anda sukai sangat sulit memisahkan kantor dan rumah. Definisikan apa yang harus dilakukan dan dipisahkan. Jangan membawa persengketaan terlalu dalam ke pekerjaan.
  • Pekerjaan dan kehidupan adalah berbeda.Ini untuk pasangan suami istri yang menjalankan bisnis bersama. Ini bisa menjadi melelahkan kalau tidak bisa memisahkan kehidupan dan pekerjaan. Cari waktu untuk libur dan jauh dari pekerjaan.
  • Percaya pada pasangan.Dalam bisnis yang dijalani pasangan suami istri, percaya jika pasangan Anda mencoba memberikan usaha yang berbeda. Tentunya itu untuk kesejahteraan bersama bukan?

Jika bisa mengatasi hal ini maka bekerja bersama suami dan istri bukanlah halangan, melainkan kekuatan dalam berkarya dan bekerja.(BusinessNewsDaily)