Bagaimana Mimpi yang Mustahil Dapat Tercapai? Inilah Senjata Rahasianya

K. Tatik Wardayati

Penulis

Bagaimana Mimpi Yang Mustahil Dapat Tercapai?
Bagaimana Mimpi Yang Mustahil Dapat Tercapai?

Intisari-Online.com – Manusia sering mengerjakan hal yang luar biasa. Roger Crawford, misalnya, yang terlahir cacat dengan satu kaki dan dua lengan tidak utuh, berhasil menjadi petenis profesional. Dia menikmati status profesional dan melatih tenis sepanjang hidupnya.

Kita bisa membaca riwayat hidupnya dalam bukunya yang berjudul Playing From the Heart (Bermain dari Hati). Kisah Roger dapat dijadikan pertimbangan bahwa kekurangan tidak menjadi masalah.

Digital Dan, dari Ferndale, California, semula berprofesi sebagai tukang kayu sampai tenggorokannya terserang kanker sehingga pita suaranya harus dibuang. Setelah tak bisa berbicara, dia berganti profesi menjadi disk jockey! Ia pun memasukkan suaranya ke dalam komputer laptopnya sehingga komputernyalah yang berbicara!

Orang yang berhasil mewujudkan mimpinya memiliki pola: memulai dalam waktu lama. Kita tentu pernah mendengar penderita sakit asma berhasil menjadi atlet andal, atau pun konglomerat yang kemudian bangkrut. Kita pun pernah mendengar ribuan kisah tentang para imigran yang buta aksara berhasil menjadi profesor dan direktur perusahaan.

Kalau ada kelainan pada dirimu, kekuatan mentallah yang harus diperkuat. Kekuatan itu akan menjadi senjata rahasia.

Kita selalu mempunyai pilihan. Jika diam saja, berarti sedang menempatkan energi di negeri antah berantah. Pertanyaannya bukan “Kenapa tidak mungkin?”, melainkan “Pekerjaan apa yang tidak ingin saya lakukan?” Apabila Anda berkata, “Saya akan mengerjakan itu betapa pun sulitnya”, hidup akan mendukung Anda.

Artikel Terkait