Advertorial

Suaminya Bunuh Diri, Tunangannya Tewas dalam Kecelakaan, Wanita Ini pun Sempat Depresi, Namun Memutuskan untuk Mengubah Hidupnya Jadi Lebih Baik

Tatik Ariyani

Penulis

Intisari-Online.com -Seorang wanita kehilangan suami setelah suaminya tersebut tewas bunuh diri.

Setelah kematian suaminya tersebut, wanita ini menemukan cinta, namun tunangannya juga terbunuh di depan matanya dalam sebuah kecelakaan.

Melansir Daily Mirror, Minggu (4/10/2020), dalam kurun waktu empat tahun Elizabeth Sim kehilangan kedua pria terkasihnya dan hal itu membuatnya jatuh ke 'tempat yang sangat gelap' untuk sementara waktu.

Namun, sekarang dia memutuskan untuk hidup dengan lebih baik dan berani berbicara tentang kehidupannya setelah dua kematian tragis yang disaksikannya, laporan Wales Online.

Baca Juga: Rela Keluar Masuk Hutan hingga Curi Punya Tetangga, Tanaman Keladi Ini Jadi 'Biang Keroknya' Lantaran Harganya Melonjak Capai Jutaan!

Elizabeth berkata: "Kadang-kadang tidak terasa seperti hidup saya, tapi seperti mimpi, tapi saya sangat bangga dengan seberapa jauh saya telah mencapai."

Elizabeth, dari Bridgend, menikah dengan kekasih masa kecilnya, Paul, yang secara tragis gantung diri di garasi keluarga pada 2012.

Setelah kematian suaminya, ia kemudian bertemu Matt King dan mereka bertunangan pada hari ulang tahun Elizabeth yang ke-40.

Namun mimpinya akan kebahagiaan abadi untuk kedua kalinya hancur saat Elizabeth melaju di sepanjang A40 dengan sepeda motor tepat di belakang tunangan barunya pada tahun 2016.

Baca Juga: Covid Hari Ini 5 Oktober 2020, Indonesia Peringkat 23 Kasus Covid-19 di Dunia, Jokowi: Jauh Lebih Baik Ketimbang Negara Lain

Elizabeth mengobrol dengannya melalui headset yang dikenakan pasangan itu dalam perjalanan panjang.

Mereka sedang dalam perjalanan pulang setelah putaran hari Minggu ke Llandovery untuk makan siang.

Pria 44 tahun, yang merupakan perawat di University Hospital of Wales di Cardiff, berkata: "Matt selalu membuat saya berkendara di depan jadi itu kecepatan saya.

"Saat kembali dari Llandovery, jalanannya cukup berangin tetapi saya tidak benar-benar merasakannya dan saya tidak tahu mengapa. Saya memberi tahu Matt melalui headset untuk terus berjalan di depan setelah kami melewati tikungan yang berkelok-kelok dan saya hanya akan mengikutinya. .

Saat dalam perjalanan, sebuah truk Angkatan Darat datang di persimpangan dan tidak berhenti yang kemudian memotong jalan kedua pasangan itu dan menabrak Matt hingga keluar jalur.

Pengemudi truk, seorang tentara Belanda di Inggris sebagai bagian dari latihan militer, sudah berusaha untuk menyadarkan Matt.

Baca Juga: Dihujat Habis-habisan Karena Keluar Rumah Sakit untuk Sapa Pendukung, Dokter Ini Sebut Kondisi Trump Sebenarnya Lebih Buruk, 'Tidak Mungkin Baginya untuk Keluar'

Matt meninggal di rumah sakit setelah kecelakaan di Powys.

Pasangan itu bertunangan kurang dari 10 minggu setelah Matt melamar Elizabeth pada Januari.

Menyaksikan dua kejadian tragis dalam hidupnya, Elizabeth mengatakan bahwa hidupnya menjadi tidak mudah, penuh perjuangan dan hari-hari kelam.

"Hidup itu sulit dan kejam, tapi juga menakjubkan," kata Elizabeth.

Pada saat Matt mengalami kecelakaan, Elizabeth sedang menjelang akhir pelatihannya untuk menjadi perawat.

Hidup telah berubah menjadi lebih baik setelah beberapa tahun yang sulit.

Matt adalah pacar pertamanya di sekolah dasar dan kembali ke kehidupannya pada tahun 2012.

Dialah yang terus mampir untuk memeriksanya pada minggu-minggu setelah suaminya, Paul, bunuh diri.

Pada hari pertama kali Paul berusaha untuk mengakhiri hidupnya, Elizabeth sedang dalam perjalanan pulang dari kompetisi dansa bersama kedua anaknya, Fern dan Jake.

Hampir mencapai rumah, dia menepi untuk memeriksa oesan di teleponnya. Itu dari Paul.

"Biasanya saya akan membiarkannya (pesan) tetapi saya menepi karena saya tahu ada sesuatu yang tidak benar," katanya.

"Itu adalah Paul dan dikatakan: 'Serahkan saya pada polisi karena ketika kamu pulang kamu akan menjadi janda'. Ketika saya sampai di rumah, dia tergantung di garasi."

Baca Juga: Mengharukan, Istri Wafat karena Covid-19, Suami Dapat Bangga Bisa Tunaikan Wasiat Terakhir dan Beri Pesan Penting Ini

Pada percobaan pertama, Paul berhasil diselamatkan, namun ternyata Paul melakukannya lagi dua minggu kemudian.

Kali ini, Elizabeth tidak bisa menyelamatkannya dan kematian Paul membuatnya begitu terpukul.

Kemudian Matt datang, membantu Elizabeth melihat kesenangan dalam hidup lagi.

Elizabeth terpikat pada Matt dan hobinya terhadap motor.

Pasangan itu segera menikmati akhir pekan bersama sekelompok teman pengendara motor sebagai bagian dari komunitas sepeda motor besar bernama The Pheasant Pluckers.

Tapi pada tanggal 23 Maret, hari terjadinya tragedi, hanya mereka berdua.

Teman-teman itu telah mendukungnya melalui masa-masa sulit Elizabeth, tetapi begitu juga dengan sekelompok orang yang luar biasa yang dia temui melalui hasrat lama yang dia dapatkan lagi atas kemauannya sendiri: berlari. Bukan sembarang lari, tapi ultramarathon.

"Paul memberi saya kecintaan saya pada lari," kata Liz. "Dia melamar di puncak Snowdon dan dia melakukan begitu banyak pendakian dan lari untuk amal."

Elizabeth telah menjalankan Snowdon Marathon tiga kali sejak kematiannya dan masing-masing untuk dia, tambahnya.

Bulan lalu Elizabeth menyelesaikan ultramarathon 100 mil pertamanya di sepanjang pantai Wales selatan, mengumpulkan lebih dari £ 1.000 untuk Wales Air Ambulance dalam prosesnya.

"Di hari-hari setelah Matt, aku tidak tahan," kata Elizabeth, "Saya tidak meninggalkan rumah dan putri saya pada dasarnya memasak dan bersih-bersih. Hidup menjadi sangat gelap.

"Matt telah pergi. Dia lebih dari seorang teman. Saya telah mengenalnya sepanjang hidupku dan impian kami baru saja menjadi kenyataan. Kami akan menjadi keluarga yang utuh, kurasa, dengan dua anak saya dan James, putra Matt. Aku tidak tidak tahu bagaimana saya akan menarik diri dari itu."

Seseorang menyarankan dia untuk berlari dan pada tahun 2016 dia melakukan setengah maraton pertamanya. "Saya memiliki fokus, saya melakukan sesuatu yang bergerak maju," katanya. "Itu anugrah saya, terapi saya jika Anda suka.

"Keluarga dan teman-teman saya mengira saya benar-benar gila, tetapi mereka memahami bahwa masa lalu saya adalah yang mendorong saya maju."

Baca Juga: Pantas Dihujat Habis-habisan oleh Dokter, Mobil Canggih yang Dinaiki Trump Demi Sapa Pendukungnya Ternyata Merupakan Mobil 'Paling Sempurna' untuk Menyebarkan Virus Corona

Artikel Terkait