Advertorial

Saat Bayi Dibuang di Tempat Sampah dan Diejek 'Bayi Sampah', Saat Dewasa Pria Ini Jadi Pemilik Perusahaan Bernilai Ratusan Miliar Rupiah

Tatik Ariyani

Penulis

Smart And Inspiring - Intisari Online
Smart And Inspiring - Intisari Online

Intisari-Online.com -Beberapa jam setelah ia lahir pada tahun 1989, Freddie Figgers ditinggalkan di dekat tempat sampah di daerah pedesaan di Florida.

Seorang pejalan kaki menemukan Freddie sendirian dan dalam kesulitan, dan kemudian ia memanggil polisi.

Bayi itu dirawat di rumah sakit dengan luka ringan selama dua hari, kemudian ditempatkan di panti asuhan, seperti melansir News Herald(8/12/2019).

Pasangan yang membawanya, Nathan dan Betty Figgers, tinggal di dekat Quincy, Florida, dan mereka sudah memiliki seorang putri.

Baca Juga: Kaleidoskop Intisari 2019: Mengenang Meninggalnya Ani Yudhoyono, Berikut Foto-foto Lawas Beliau Dari Masa ke Masa

Tak lama setelah Freddie mulai tinggal bersama mereka, Figgers memutuskan untuk mengadopsi dia.

Di sekolah dasar, kata Freddie Figgers, anak-anak lain akan menggertaknya dan memanggilnya 'bayi sampah' ketika mereka mengetahui bahwa dia telah dibuang di dekat tempat sampah setelah baru dilahirkan.

"Itu adalah daerah pedesaan, jadi setelah itu terjadi, semua orang mendengarnya," kata Figgers, sekarang 30.

"Orang tua saya mengatakan yang sebenarnya tentang apa yang terjadi ketika saya bertambah tua. Saya sering memikirkannya sebagai seorang anak, dan saya harus mengatakan itu memalukan ketika saya masih muda."

Baca Juga: Inilah Daftar 7 Makanan Berbahaya di Dunia, Siapa Sangka Dua di Antaranya Sering Kita Makan Selama Ini

Hidup Freddie mencapai titik balik ketika ia berusia 9 tahun, ketika ayahnya membayar $ 25 (Rp350.000) untuk komputer Macintosh 1989 yang rusak di sebuah toko barang bekas.

Nathan Figgers, yang adalah seorang pekerja pemeliharaan di Florida State University, membawa pulang komputer dan meletakkannya di atas meja dapur sehingga putranya bisa mengotak-atiknya.

"Dia berpikir bahwa komputer mungkin bisa membantu saya keluar dari masalah," kata Freddie.

Ayahnya benar. Freddie membongkarnya dan disatukan kembali beberapa kali.

Baca Juga: Seekor Harimau Tiba-tiba Mendekati Seorang Wanita, Sadar Wanita Itu Hamil, Harimau Tersebut Lakukan Hal Tak Terduga Ini

Freddie tahu bahwa dia bisa menyalakan komputer itu ketika dia memasang beberapa komponen yang dia temukan di radio tua milik ayahnya.

"Aku masih memilikinya," kata Freddie tentang komputer pertama itu. "Itulah yang memicu minat saya pada teknologi."

Freddie sudah begitu pandai mengutak-atik komputer sehingga ketika dia berusia 13 tahun, kota Quincy menyewanya untuk membantu memperbaiki komputernya, katanya.

Ketika berusia 15 tahun, ia memulai perusahaan pertamanya, Figgers Computers, memperbaiki komputer di ruang tamu orang tuanya dan membantu klien menyimpan data mereka di server yang ia buat.

Freddie adalah seorang yang mandiri dan cepat belajar. Setelah membangun basis data cloudnya sendiri, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah.

"Saya tidak akan merekomendasikan jalan saya untuk semua orang," kata Figgers. “Tetapi itu berhasil bagi saya. Ketika saya berumur 17, saya memiliki 150 klien yang membutuhkan situs web dan penyimpanan untuk file mereka. Saya terus membangun dari sana. ”

Terobosan besarnya terjadi beberapa tahun kemudian, pada 2012, katanya, ketika pada usia 23, ia menjual program pelacak GPS ke perusahaan yang dirahasiakan di Kansas seharga $ 2,2 juta (Rp30,8 juta).

Ayah Freddie menderita penyakit Alzheimer dan sering mengembara ketika dia bingung.

Baca Juga: Kaleidoskop Intisari 2019: Anak Nakal karena Unyeng-unyengnya 2, Benarkah? Simak 5 Fakta tentang Unyeng-unyeng di Kepala Ini

"Saya menciptakan perangkat yang bisa saya masukkan ke dalam sepatunya yang memungkinkan saya untuk melacaknya, ditambah berbicara dengannya melalui sepatunya," kata Figgers.

Nathan Figgers meninggal pada 2014, tak lama setelah Freddie memulai Figgers Communications (dan mengembangkan 80 program perangkat lunak khusus) dengan uang yang ia peroleh dari teknologi 'sepatu pintar' -nya.

"Sulit melihatnya menurun - itu sesuatu yang tidak pernah Anda lupakan," kata Freddie Figgers.
"Saya selalu sangat berterima kasih padanya dan ibuku. Mereka mengajari saya untuk tidak membiarkan keadaan saya menentukan siapa saya."

Freddie, yang sekarang tinggal di Parkland, Florida, adalah pendiri Figgers Wireless, sebuah perusahaan telekomunikasi swasta yang katanya dinilai pada tahun 2017 bernilai lebih dari $ 62 juta (Rp869 miliar).

Dia juga mengelola Figgers Foundation, yang menyumbang dalam berbagai kebutuhan, termasuk upaya bantuan setelah bencana alam, beasiswa perguruan tinggi untuk siswa sekolah menengah dan bantuan perlengkapan sekolah untuk para guru yang kekurangan uang.

"Hal terbaik yang dapat dilakukan manusia adalah memengaruhi orang lain," kata Figgers, yang memuji orang tua angkatnya karena mempercayainya dan memungkinkannya menyalurkan energinya ke proyek komputer kreatif pada usia muda.

Meskipun Freddie melakukan bisnis yang cukup besar menjual smartphone dan paket datanya, dia mengatakan dia masih bersemangat untuk menggabungkan teknologi dengan perawatan kesehatan dan keselamatan.

Dia menjual meteran glukosa darah nirkabel untuk penderita diabetes yang memungkinkan pasien mengunduh dan berbagi kadar glukosa melalui teknologi Bluetooth.

Baca Juga: Gara-gara Tamparan Ringan dari Pacarnya di Bagian Ini, Organ Dalam Pria Ini Bergeser dan Harus Menjalani Operasi

Dan dia sedang mengerjakan proyek yang mirip dengan teknologi 'sepatu pintar' untuk membantu keluarga tetap berhubungan dengan orang-orang terkasih yang mengalami tunawisma.

"Saat itu bisa saja saya di jalanan - saya bisa kehilangan tempat tinggal atau mati jika saya tidak ditemukan oleh tempat sampah setelah saya lahir," katanya.

Setelah Freddie tumbuh, dia mengetahui bahwa ibu kandungnya adalah seorang pelacur dan memiliki kecanduan narkoba. Dia mengatakan dia belum bertemu dengannya, dan dia tidak punya keinginan untuk itu.

"Orang tua saya mengadopsi saya dan memberi saya cinta dan masa depan," katanya. "Mereka melakukan yang terbaik untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, dan sekarang hanya itu yang ingin saya lakukan juga."

Menikah dengan Natlie Figgers, seorang pengacara, Freddie mengatakan dia terperangkap dalam kegembiraan membesarkan anak pertamanya, Rose, yang berusia 2 tahun.

"Saya berada di tempat yang bahagia dalam hidup saya - penting bagi saya untuk membayarnya ke depan,” katanya. “Saya hanya satu orang, tetapi saya percaya bahwa jika saya dapat memiliki dampak pada satu orang saja, itu dapat berlipat ganda. Saya ingin putri saya tumbuh dengan mengetahui hal itu."

Artikel Terkait